Harga Kambing Tahun 2020

Banyak masyarakat yang berbisnis hewan ternak, terutama masyarakat dipedesaan. Salah satu yang menjadikan bisnis ternak yang menguntungkan adalah berternak hewan kambing.

Mengapa banyak orang lebih memilih berternak kambing? Yaps, karena berternak kambing akan membawa keuntungan bagi mereka.

Tahukah Anda hampir dari semua bagaian hewan kambing dapat dimanfaat dan dijadikan uang. Hewan kambing dapat dijual dan dijadikan hewan qurban dan juga hewan aqiqah, selain itu hewan kambing juga dapat diambil daging dan susunya.

Nah daging dan susu kambing bisa dijual diberbagai kalangan hingga ke luar negeri. Banyak sekali manfaat yang terkandung didalam daging kambing dan susu kambing. Berikut penjelasannya.

Manfaat Daging Kambing Untuk Ibu Yang Sedang Hamil

Yang sudah kita ketahui sebelumnya bahwa daging kambing adalah salah satu makanan yang paling banyak disukai oleh banyak orang karena rasanya yang enak dan lezat. Namun disisi lain ada yang bertanya, apakah ibu hamil diperbolehkan untuk memakan daging kambing? Nah untuk lebih jelasnya mari kita bahas bersama dibawah ini.

Daging kambing boleh dimakan oleh siapa saja, termasuk ibu yang sedang hamil, namun cara dan porsi makannya harus tetap dengan porsi yang pas ya, karena nanti takutnya akan menyebabkan kadar kolestrol Bunda naik dan juga penumpukan lemak pada tubuh. Didalam daging kambing terkandung protein yang bagus untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan janin pada ibu hamil.

Kemudian dengan kandungan zat besinya daging kambing juga bisa membantu perbentukan sel darah merah yang pada tubuh ibu hamil, sehingga ibu yang sedang hamil tidak akan terkena anemia. Dan yang tak kalah penting yaitu pada daging kambing terdapat kandungan zinc yang tinggi. Dan tingginya zinc tersebut dapat membantu perkembangan sistem kekebalan tubuh pada janin dan juga memastikan pertumbuhan calon bayi akan sehat.

Cara Mengonsumsi Daging Kambing Untuk Ibu Hamil

Dibalik banyak manfaat daging kambing untuk ibu hamil diatas, ada cara sendiri untuk memakan daging kambing bagi ibu hamil. Jadi juga harus sesuai aturan ya Bunda. Nah cara atau tips pertama yang dilakukan yaitu memilih daging kambing yang masih segar dan juga bersih.

Sebaiknya jangan mengonsumsi daging kambing yang sudah dibekukan selama berhari-hari dimesin pendingin. Karena hal tersebut dapat menyebakan daging tercemar bakteri. Dan selain itu, saat memakan daging kambing dianjurkan untuk didampingi dengan sayuran atau buah-buahan. Setelah jangan lupa minum air putih dalam jumlah yang secukupnya saja.

Sebelum daging kambing dimakan, usahakan agar dimasak sampai benar-benar matang dengan cara yang tepat. Sebab jika tidak dengan cara yang tepat, maka daging kambing akan sering terpapar oleh bakteri toksoplasma. Dan bakteri tersebut dapat menyebabkan bayi lahir secara prematur.

Manfaat Susu Kambing Untuk Anak

Setiap orang tua pastilah menginginkan anaknya tumbuh sehat dan pintar. Cara umum yang bisa membuat agar anak pintar dan cerdas yaitu dengan belajar sungguh-sungguh. Namun belajar saja juga tak cukup loh Bunda. Jadi anak juga harus diimbangi dengan asupan gizi yang memadai. Sebab dalam proses belajar anak, maka otak anak yang berjalan dan bekerja dengan menyerap banyak tenaga.

Dan susu kambing bisa dijadikan pilihan Bunda untuk penambah asupan gizi pada anak. Namun susu kambing hanya boleh diminum untuk anak diatas satu tahun. Susu kambing dapat dikonsumsi oleh anak dengan porsi yang pas dan tepat ya bunda, artinya jangan terlalu berlebihan memberikan susu kambing pada anak.

Beberapa manfaat susu kambing untuk anak adalah dapat meningkatkan ketahanan dari penyakit dan juga virus. Selain itu susu kambing juga dapat mengatasi anemia yang sering terjadi pada anak. Kandungan vitamin B6 yang ada pada susu kambing juga baik untuk sistem saraf, darah dan kulit pada anak.

Dan yang paling penting yaitu didalam susu kambing terdapat kandungan penting yaitu flourin yang bisa mendukung dalam proses kerja otak anak dengan baik, sehinggan dapat meningkatkan kecerdasan pada anak. Oleh sebab itu banyak orang tua yang membelikan susu kambing untuk anaknya karena mengandung banyak manfaat yang baik.

Kambing Untuk Qurban

Tak terasa sebentar lagi kita memasuki hari raya qurban atau hari raya Idul Adha. Nah biasanya dalam suasana seperti ini pasti banyak masyarakat yang mencari hewan qurban, dan salah satu yang mudah dicari yaitu kambing qurban. Namun tidak semua orang tau bagaiamana cara memilih kambing qurban yang baik dan benar.

Untuk Anda pada saat memilih atau membeli kambing qurban usahakan pilih kambing yang memiliki tubuh gemuk. Selain itu pilih kambing yang benar-benar sehat atau tidak ada penyakit ataupun sedang sakit. Kemudian pilih kambing yang memiliki mata jernih dan kaki tidak pincang. Jangan pilih kambing yang memiliki anggota tubuh putus. Da yang terakhir pilih kambing yang berumur minimal 6 bulan sampai dengan 1 tahun.

Harga Kambing Tahun 2020

Untuk pemesanan kambing qurban Anda bisa menghubungi kami di 0813-3568-0602.

Daftar harga kambing terbaru:

1. Kambing dengan bobot 23-26kg >>> Rp. 1.900.000
2. Kambing dengan bobot 27-29kg >>> Rp. 2.100.000
3. Kambing dengan bobot 30-33kg >>> Rp. 2.400.000
4. Kambing dengan bobot 34-36kg >>> Rp. 2.600.000
5. Kambing dengan bobot 37-39kg >>> Rp. 2.800.000
6. Kambing dengan bobot 40kg >>> Rp. 3.000.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *