0813-3568-0602, Harga Domba Jantan 2020

0813-3568-0602,Harga Domba Jantan 2020

Domba merupakan salah satu jenis hewan yang hampir sama dengan kambing, namun yang membuat keduanya berbeda adalah warna bulu serta bentuk dari bulu kedua hewan tersebut. Postur tubuh kedua hewan tersebut juga sedikit berbeda yaitu domba memiliki tubuh yang sedikit lebih kecil dari tubuh hewan kambing.

Namun kedua hewan tersebut memiliki manfaat yang sama mulai dari daging dan juga hewan kambing atau domba sendiri. Domba atau kambing akan sering kita temui dipasar ternak, namun ketika waktu menjelang hari-hari besar Islam seperti Idul Adha pasar ternak atau pasr hewan tersebut akan sangat ramai dipenhi oleh masyarakat.

Mereka tak lain lagi datang kesana yaitu untuk membeli hewan qurban dan salah satu hewan yang bisa dijadikan qurban adalah domba. Ditempat kami kini juga menjual hewan domba yang sudah siap dijadikan untuk hewan qurban. Dan jika ingin tahu mengenai harga serta jenis domba ditempat kami, maka Anda bisa langsung hubungi nomor layanan kami di 0813-3568-0602. Untuk harga kami menyediakan domba jantan dengan harga mulai dari Rp.1.900.000.

 

Domba Untuk Qurban

Selain kambing, sapi dan juga onta, domba juga merupakan syarat sah sebagai hewan qurban. Dalam pemilihan domba qurban pun juga sama dengan pemilihan kambing qurban, yaitu harus sehat, normal, dan yang terakhir tidak cacat. Jika umur kambing qurban minimal harus satu tahun sedangkan hewan domba tidak harus menunggu umur satu tahun lagi.

Jadi umur domba qurban adalah minimal enam bulan. Jadi ketika domba sudah menginjak umur sekitar enam bulan, maka domba tersebut sudah bisa dijadikan sebagai hewan qurban. Melaksanakan qurban merupakan hukum sunnah yang harus kita jalani atau kita tunaikan setiap tahunnya khususnya kita yang sudah memiliki kemampuan.

Jadi untuk Anda semua yang sudah memiliki kemampuan berqurban maka sangat dianjurkan untuk melaksanakan ibdah qurban sebagaimana perintah Allah dalam hadist berikut:

Dari Abi hurairah ra: Rasulullah Saw bersabda: “Siapa yang memiliki kelapangan tapi tidak menyembelih qurban, janganlah mendekati tempat sholat kami.” (HR. Ahmad, Ibnu Majah dan Al-Hakim menshahikannya).

 

Hikmah Yang Dapat Kita Ambil Dari Berqurban

Tahukah Anda semua bahwa jika kita melaksanakan qurban, maka kita akan banyak mendapatkan pahala dari Allah SWT. Selain itu juga akan banyak hikmah yang kita ambil dari ibadah qurban tersebut. Jika kita melaksanakan qurban, maka kita akan teringat dengan peristiwa pada jaman nabi Ibrahim ang diutus oleh Allah SWT untuk menyembelih putra kandung sendiri yakni nabi Ismail.

Namun pada akhirnya putra nabi Ibrahim yang disembelih digantikan dengan seekor domba oleh Allah SWT yang sebelumnya sudah disiapkan. Maksud dan tujuan perintah dari Allah adalah untuk menguji ketaatan dari nabi Ibrahim dan juga nabi Ismail. Dan pada akhirnya nabi Ibrahim dan juga nabi Ismail bisa melewati ujian tersebut dengan sabar dan ihklas.

Meskipun sebelumnya banyak setan yang menggoda mereka untuk tidak melakukan perintah dari Allah SWT. Nah dari kisah tersebut dapat kita ambil dari sifat ihklas dan sabar yang dimiliki oleh nabi Ibrahim. Selain itu kita semua juga diajarkan untuk selalu taat kepada Allah SWT meskipun banyak cobaan yang menerpa.

Ibadah Aqiqah

Setelah kita membahas mengenai qurban, dan sekarang kita akan ganti topik pembahasan yaitu aqiqah. Sebetulnya sejarah dari qurban dan aqiqah tak jauh beda dan hampir sama. Dari kisah nabi Ibrahim diatas dapat kita ambil intinya yaitu setiap anak yang sudah dilahirkan kedunia, maka ia akan tergadaikan dengan aqiqahnya.

Nah untuk mengaqiqahi anak tersebut adalah dengan menyembelihkannya seekor domba atau kambing (anak perempuan) dan dua ekor domba atau kambing (anak laki-laki). Aqiqah adalah ibadah sunnah yang dilakukan pada saat bayi lahir dan sudah berumur sekitar 7 hari, 14 hari ataupun 21 hari.

Tujuan dari melaksanakan aqiqah sendiri yaitu sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT karena telah diberi anak yang sholeh dan sholekah ditengah keluarganya. Perlu kita ketahui bahwa banyak pasangan yang sudah menikan namun mereka belum dikaruniai buah hati oleh Allah SWT, nah sebagai rasa syukur kita semua karena sudah diberikan buah hati yaitu dengan cara aqiqah.

 

Paket Aqiqah Murah Dan Amanah 0813-3568-0602

Syarat melaksanakan aqiqah tidak hanya menyembelih atau memotong hewan kambing saja, namun juga harus menyajikan masakan dari olahan kambing yang telah disembelih untuk aqiqah tadi. Aqiqah Berkah kini menjadi solusi terbaik untuk Anda melaksanakan acara aqiqah dengan mudah dan tidak perlu repot dan ribet lagi.

Dengan menyediakan berbagai banyak menu aqiqah dan catering yang bisa dipilih sesuai selera dengan harga mulai dari Rp.1.200.000. Selain paket aqiqah, kami juga menyediakan paket catering dengan berbagai acara spesial Anda.

Menu aqiqah yang tersedia di Aqiqah Berkah antara lain: Sate bakar, sate rebus, rendang, dendeng ragi, daging lapis, krengsengan, gulai kambing, dan kambing guling. Selain itu kami juga menyediakan paket nasi kotak dengan harga mulai dari Rp.12.000/box. Tunggu apa lagi segera hubungi Aqiqah Berkah di nomor 0813-3568-0602.

Aqiqah Balikpapan (0813-3568-0602)

Aqiqah Balikpapan (0813-3568-0602)

Didaerah sekitar luar jawa khususnya daerah Balikpapan pastinya belum ada banyak jasa layanan yang melayani aqiqah. Namun biasanya mereka yang bertempat tinggal diluar jawa dan ingin melaksanakan aqiqah, maka mereka lebih memilih jasa penyaluran aqiqah yang syari dan amanah.

Jadi nanti mereka tetap menunaikan ibadah aqiqah, namun aqiqahnya akan disalurkan keberbagai tempat yang membutuhkan seperti panti asuhan, pondok pesantren ataupun tempat yang mereka amanahkan kepada jasa penyeluran tersebut. Dan Aqiqah Berkah kini tak hanya melayani jasa aqiqah dan catering saja, namun juga melayani jasa penyaluran aqiqah yang Alhamdulillah sudah dipercaya oleh banyak masyarakat Indonesia.

Jadi Anda semua cukup menghubungi nomor customer kami di 0813-3568-0602 untuk pesan aqiqah, dan setelah acara penyaluran aqiqah, kami akan mengirimkan berupa dokumentasi acara penyaluran serta sertifikat aqiqah ke alamat Anda. Hukum aqiqah memang tidak wajib, namun Aqiqah sangat dianjurkan untuk kita laksanakan demi kehidupan dan kebahagiaan kita semua.

Jumlah Hewan Aqiqah

Banyak sekali orang diluar sana yang sudah menikah namun belum juga diberikan keturunan hingga berbulan-bulan bahkan ada juga yang sampai bertahun-tahun. Pada saat itu mereka akan melaksanakan apapun agar bisa mendapatkan keturunan seperti promil dan program bayi tabung meskipun harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk program tersebut.

Dan disisi lain ada banyak orang tua yang sudah menikah dan mereka langsung diberikan kepercayaan untuk merawat dan membesarkan malaikat kecil mereka yaitu seorang anak. Pastilah sangat bahagia dan bersyukur sekali jika sudah diberikan seorang anak yang sholeh dan sholekah oleh Allah SWT.

Nah sebagai bukyi atau wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT karena telah diberikan seorang anak ditengah keluarga kecil, maka bisa dengan cara mengaqiqah anak tersebut dengan menyembelihkannya 1 ekor kambing atau domba jika sang anak perempuan dan 2 ekor kambing atau domba jika sang anak laki-laki.

 

Syarat Hewan Untuk Aqiqah

Disaat sebelum aqiqah dilaksanakan, hal utama yang perlu diperhatikan adalah pemilihan dalam hewan aqiqah. Hewan kambing dan domba yang akan digunakan untuk aqiqah harus sesuai dengan ketentuan yang ada pada agama Islam. Jadi kita tidak boleh asal dalam pemilihan hewan aqiqah.

Syarat hewan aqiqah yang pertama adalah umur hewan aqiqah harus sesuai, yaitu minimal 6 bulan sampai dengan 1 tahun. Lalu hewan tersebut harus sehat, dan ciri-cirinya adalah tingkah dan jalan hewan normal seperti hewan pada umumnya. Kemudian hewan tubuh hewan gemuk dan tidak terlalu kurus.

Hewan aqiqah juga tidak boleh mempunyai tubuh yang cacat atau tidak normal. Area mata hewan harus bersih dan tidak sedang mengeluarkan air atau kotoran pada area mata. Dan yang terakhir yaitu kotoran yang dikeluarkan berbentuk padat (tidak cair).

 

Keuntungan Melaksanakan Aqiqah

Dari pelaksanaan aqiqah akan banyak keuntungan yang bisa kita dapat dapat. Tahukah Anda bahwa mengaqiqahi anaka adalah tugas dari setiap orang tua. Selain tujuan utamanya untuk membebaskan dan melepas sang anak dari status yang tergadai. Aqiqah juga akan memberikan bagi anak untuk tidak diganggu lagi oleh mahkluk halus.

Saat melaksanakan aqiqah kita juga akan banyak mendapatkan doa dari semua orang untuk kebaikan kedepannya. Disisi lain kita juga akan merasa senang dan bahagia karena bisa membantu dan berbagi kebahagiaan kepada orang banyak lewat dalam pembagian daging aqiqah dan kita juga akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT karena telah menghidupkan kembali sunnah Rasulullah SAW.

 

Pembagian Daging Aqiqah

Proses pembagian daging aqiqah berbeda dengan proses pembagian dari daging qurban, jika daging qurban bisa langsung dibagikan setelah hewan disembelih dan dipotong kecil-kecil lalu daging dibagikan dalam bentuk masih mentah. Tetapi jika daging aqiqah harus dibagikan sudah dalam bentuk olahan masakan yang siap dinikmati oleh semua orang.

Dalam pembagian daging aqiqah ini kita bisa membagikannya secara rata mulai dari tetangga, teman bahkan kerabat terdekat. Daging dari kambing yang disembelih untuk aqiqah bisa dimasak menjadi menu apapun sesuai selera Anda, namun kebanyak orang yang mempunyai acara aqiqah mereka lebih memilih untuk dimasak menjadi sate kambing dan juga gule kambing, sebab menu tersebut adalah yang paling banyak orang sukai.

Harga Kambing Buat Aqiqah 2020 (0813-3568-0602)

Harga Kambing Buat Aqiqah 2020 (0813-3568-0602)

Salah satu syarat sah dari pelaksanaan aqiqah adalah hewan yang sesuai dengan syariat Islam. Ketika ada orang tua yang sudah melahirkan sang buah hati maka mereka akan segera mengaqiqahinya untuk menebus status anaknya yang masih tergadai. Hewan kambing selain bisa digunakan sebagai hewan aqiqah, juga bisa digunakan sebagai hewan qurban dan juga tradisi daerah.

Tradisi daerah yang menggunakan hewan kambing yaitu karapan kambing dan juga adu domba. Anda semua pastinya sudah pernah mendengar mengenai kedua tradisi daerah tersebut. Tradisi karapan kambing berasal dari daerah Madura, sedangkan adu domba biasanya banyak diadakan di daerah Jawa Barat. Alasan tersebutlah yang membuat para peternak mendapatkan untung banyak dari penjualan kambingnya.

Kambing yang digunakan untuk aqiqah bisa bermacam-macam mulai dari bobot yang sedikit sampai dengan bobot yang banyak. Ditempat kami menyediakan hewan kambing dengan bobot mulai dari 23kg keatas dengan harga mulai dari Rp.1.900.000. Semua bisa Anda pilih sesuai keinginan Anda. Namun jika Anda ingin melaksanakan aqiqah tanpa harus repot beli dan menyembelih kambing terlebih dahulu, alangkah baiknya Anda langsung memesan masakan aqiqah yang sudah siap saji.

Jadi Anda tak perlu lagi repot untuk menyiapkan semua dari menyembelih kambing hingga memasaknya. Dan kami menyediakan jasa layanan masakan untuk aqiqah dan untuk berbagai macam acara spesial Anda harga mulai Rp.1.200.000 dengan berbagai macam menu masakan yang bisa Anda pilih sesuai selera Anda semua.

 

Hukum Dari Pelaksanaan Aqiqah

Setiap orang tua yang beragama Islam, maka mereka diharuskan mengaqiqahi sang buah hati yang sudah dilahirkan. hal tersebut sesuai salah satu hadist yang menjelaskan mengenai perintah untuk mengaqiqahi sang anak. Dan berikut hadistnya:

“Setiap anak tergadaikan dengan aqiqahnya yang disembelih pada hari ke tujuh, dicukur (rambutnya), dan diberi nama.” (HR. Tirmidzi no. 2735, Abu Dawud no. 2527, Ibnu Majah no. 3165. Hadits ini dishahihkan oleh Al-Albani dalam kitab al-Irwa’ no. 1165).

Aqiqah sendiri memiliki hukum yakni sunnah muakad atau sunnah yang harus dilaksanakan bagi setiap orang tua yang beragama Islam dan sudah mempunyai anak. Aqiqah yang paling baik bisa dilaksanakan pada saat sang bayi masih berusia 7 hari, 14 hari ataupun 21 hari. Tetapi apabila diwaktu tersebut sang orang tua bayi kehabisan biaya karena uang telah dipakai untuk biaya persalinan sehingga belum mampu mengaqiqahi sang bayi.

Maka waktu aqiqah bisa dilaksanakan atau ditunda sampai sang orang tua sudah mempunyai biaya sehingga mampu untuk melaksanakan aqiqah untuk sang buah hati tercinta. Dalam agama Islam tidak disebutkan mengenai batas waktu habis mengaqiqahi, jadi kapan saja bisa untuk mengaqiqahi sang anak.

 

Betapa Penting Aqiqah Untuk Anak?

Jika kita membahas seberapa pentingnya aqiqah untuk anak, pasti penting. Sebab aqiqah meruapakan suatu tebusan untuk diri anak yang masih tergadaikan. Hal yang kurang baik jika sang anak belum diaqiqahi oleh orang tuanya dan anak tersebut suatu hari sudah meninggal, maka anak tersebut tidak bisa memberikan syafaat kepada orang tuanya pada hari akhir nanti.

Kita pernah sering sekali menemui bayi yang tiba-tiba menangis tanpa alasan, nah banyak yang bilang jika bayi tersebut sedang diganggu oleh mahkluk halus seperti jin dan setan. Tahukah Bunda bahwa anak atau bayi yang belum bisa berbicara, maka ia akan sering diganggu oleh mahkluk halus tanpa kita ketahui dan kita sadari.

Nah untuk melindungi sang buah hati dari gangguan hal tersebut maka sang buah hati harus kita aqiqahi dengan cara menyembelihkannnya seekor kambing atu domba jika anak Bunda perempuan dan menyembelihkannya dua ekor kambing jika anak Bunda laki-laki. Jadi selagi Ayah dan Bunda masih mempunyai kemampuan untuk mengaqiqahi sang buah hati tercinta, maka segeralah laksanakan demi kebahagiaan dan kebaikan sang buah hati tercinta.

 

Apa Saja Susunan Acara Aqiqah?

Setiap acara aqiqah ataupun acara spesial lainnya susanan acaranya hampir sama, hanya saja yang membedakan mungkin isi dari acara tersebut sehingga biasanya akan ditambah pada susunan acara yang telah dibuat tadinya. Dan susunan acara yang pertama adalah pembukaan yang biasanya akan dibuka oeh sang pembawa acara dengan mengucap kata Bismillah.

Kemudian susunana acara yang kedua yaitu membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan setelah selesai acara ketiga atau acara selanjutnya adalah diisi dengan sambutan yang disampaikan oleh salah satu orang tua anak yang akan diaqiqahi. Dan selanjutnya yaitu baru acara inti dari pelaksanaan aqiqah yaitu pencukuran atau pemotongan rambut yang akan diiringi oleh membacakan sholawat dan juga doa-doa aqiqah.

Dan susunan acara selanjutnya tamu dipersilahkan untuk bersantai sambil menikmati hidangan yang telah diberikan oleh sang pemilik rumah. Setelah itu acara penutup dan yang mengisi acara penutup adalah kyai atau ustadz dengan membacakan doa-doa sebagai tanda acara telah selesai.

Pembagian Daging Aqiqah

Sebelum daging aqiqah dihidangkan dan juga diberikan kepada para tamu, daging tersebut harus dimasak terlebih dahulu agar bis dinikmati oleh semua tamu undangan. Pembagian daging aqiqah sendiri berbeda dengan pembagian daging qurban, dimana daging qurban akan dibagikan dengan keadaan masih mentah dan bellum dimasak.

Dalam membagikan daging aqiqah, sama saja kita berbagi kebahagiaan dengan para tetangga, teman bahkan kerabat terdekat. Selain itu tali persaudaraan kita juga akan tetap terjaga dengan adanya acara aqiqah tersebut. Dengan aqiqah kita juga akan menghidupkan sunnah Rasulullah SAW.

Harga Kambing Qurban 2020 Semarang

Harga Kambing Qurban 2020 Semarang

Qurban yakni salah satu ibadah yang berhukum sunnah. Dan setiap tahunnya dirayakan oleh seluruh umat Islam yang ada didunia ini. Hewan kambing juga menjadi salah satu sebagai syarat sah dari hewan qurban yang digunakan untuk melakukan ibadah qurban dalam setiap tahunnya. Banyak sekali orang yang lebih memilih berqurban kambing dikarenakan kambing merupakan salah satu hewan yang harganya sedikit terjangkau dibanding hewan qurban lainnya.

Orang berqurban menggunakan kambing harus berjumlah satu orang saja, karena qurban kambing merupakan hewan qurban yang individu atau hanya bisa untuk qurban satu orang saja. Selain hewan kambing yang diperbolehkan untuk berqurban yaitu sapi dan unta, kedua hewan tersebut bisa digunakan sebagai hewan qurban dengan jumlah maksimal 7 orang. Sebelum Anda mengetahui berapa saja harga hewan kambing hendaknya Anda harus menyimak terlebih dahulu pembahasan berikut mengenai materi qurban.

 

Pengertian Tentang Qurban Menurut Islam

Bagi seluruh umat Islam yang ada didunia ini pasti sudah mengerti mengenai apa itu qurban yang sebenarnya. Qurban yaitu ibadah yang dilakukan dengan cara menyembelih hewan qurban yang bertepatan pada hari raya Idul Adha dan nantinya daging hewan qurban tersebut akan dibagikan kepada orang-orang yang berhak menerima hewan qurban secara rata.

Qurban juga merupakan ibadah yang bertujuan agar kita bisa lebih dekat lagi kepada Allah SWT. Tanpa kita semua sadari hewan qurban juga merupakan bekal kita untuk diakhirat kelak. Jadi tujuan hidup kita didunia ini selain berbuat baik dan menjalankan perintah Allah SWT adalah mengumpulkan bekal yang sebanyak-banyak untuk kita diakhirat nanti.

Setiap helai pada bulu hewan qurban mengandung banyak pahala bagi pequrbannya. Hewan yang sudah diqurbankan didunia akan menjadi penolong kita dihari akhir nanti. Dan yang perlu Anda ketahui, ternyata ibadah qurban adalah salah satu ibadah sunnah yang dicintai oleh Allah SWT, oleh sebab itu selagi Anda masih mampu untuk menunaikan ibadah qurban sebaiknya tunaikan segera dan jangan menundanya lagi.

Hukum Dari Berqurban

Didalam agama Islam qurban memiliki arti yakni sunnah muakad (sunnah yang sangat dianjurkan) dan hukum tersebut adalah hukum yang sama dengan hukum menunaikan ibadah aqiqah. Maksud dari aqiqah yaitu suatu tradisi yang dilaksanakan ketika ada orang tua yang telah melahirkan bayi dan bayi tersebut harus diaqiqahi ketika bayi tersebut telah berusia 7 hari, 14 hari ataupun 21 hari.

Bayi yang telah dilahirkan didunia, maka status mereka akan tergadai dengan aqiqahnya, oleh sebab itu banyak orang tua yang harus melaksanakan aqiqah kepada sang buah hati mereka. Aqiqah dan qurban hampir sama, hanya saja yang membedakan adalah syarat hewan dan cara pembagian dagingnya saja.

Jika hewan qurban harus berjenis kelamin jantan, namun tidak dengan hewan aqiqah. Hewn yang digunakan dalam pelaksanaan aqiqah bisa jantan ataupun betina, namun kambing aqiqah juga harus sesuai syariat Islam yang sama dengan syarat hewan qurban. Dalam pembagian daging aqiqah pun juga harus sudah dalam bentuk masakan atau makanan yang siap dimakan oleh orang yang dibagikan, sedangkan daging qurban dibagikan dalam keadaan masih mentah.

 

Manfaat Melaksanakan Qurban

Ibadah satu ini adalah ibadah yang sangat dianjurkan untuk mereka yang sudah mampu. Namun jika ada yang belum mampu dan semangat untuk berqurban, maka akan lebih baik dan akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Dalam berqurban kita semua diajarkan mengenai sifat keihklasan dan ketaatan pada Allah SWT. Qurban juga akan mengingatkan kita tentang cerita keihklasan dan ketaatan nabi Ibrahim dan putranya nabi Ismail as.

Selain itu qurban juga mengajarkan kita untuk saling berbagi kebahagiaan lewat dengan pembagiaan daging qurban yang akan dibagikan kepada mereka yang berhak menerimanya. Disini kita akan membantu mereka yang kesulitan untuk membeli daging kambing ataupun daging sapi karena harganya yang cukup mahal, dan disini kita akan membagikannya secara gratis untuk membantu mereka.

 

Harga Kambing Qurban 2020 Semarang (0813-3568-0602)

Ibadah Qurban dirayakan setiap sekali dalam setahun tepatnya pada saat hari raya qurban (10 dzulhijjah). Maka dari itu pada waktu saat mendekati hari raya Idul Adha pasti akan banyak orang yang sedang mencari binatang qurban, dan salah satunya binatang kambing.

Dan berikut akan kami berikan daftar harga kambing yang di Aqiqah Berkah dengan berbagai macam tipe, mulai dari yang kecil hingga yang besar. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi kami di 0813-3568-0602. Kami menyediakan harga kambing mulai dari bobot 23kg keatas dengan harga mulai dari Rp.1.900.000.

1 Ekor Kambing Untuk Berapa Orang

1 Ekor Kambing Untuk Berapa Orang

Sebelum kita melaksanakan ibadah qurban, alangkah baiknya kita juga mengerti terlebih dahulu mengenai syarat dari hewan qurban. Dalam berqurban terdapat beberapa hewan yang bisa digunakan sebagai syarat sah qurban, hewan tersebut diantaranya yaitu sapi untuk qurban 7 orang, unta untuk qurban 7 orang dan kambing atau domba yang hanya bisa untuk qurban 1 orang saja.

Jumlah orang dari hewan qurban tersebut sudah ditentukan dalam ketentuan qurban yang ada pada agama Islam. Dalam berqurban juga tidak diperbolehkan menggunakan hewan betina, jadi berqurban hanya bisa menggunakan hewan jantan saja. Hewan qurban juga tidak boleh memiliki cacat pada tubuhnya atau sedang sakit sekalipun.

Jadi hewan qurban harus benar-benar sehat dan tidak mempunyai penyakit ataupun sedang sakit. Umur dari hewan qurban juga harus sesuai dalam ketentuan agama Islam, yaitu unta minimal 5 tahun, sapi minimal 2 tahun dan kambing atau domba minimal 6 bulan sampai dengan 1 tahun.

Pengertian Dari Ibadah Qurban

Dalam bahasa arab kata qurban bisa di artikan “Qariba” atau dapat dijelaskan yaitu dekat atau mendekatkan. Pengertian qurban sendiri adalah salah satu ibadah sunnah yang bertujuan agar kita semua lebih dekat lagi kepada Allah SWT. Ibadah qurban termasuk ibadah yang memiliki hukum yang sama dengan ibadah aqiqah yaitu sunnah muakad atau sunnah yang mendekati kata wajib.

Jika dijelaskan dengan lengkap qurban merupakan salah satu ibadah sunnah yang dilakukan satu kali saja dalam setahun dengan cara menyembelih atau memotong hewan qurban yakni (unta, sapi, kambing dan domba). Ibadah qurban ini juga meruapakan salah satu ibadah yang dicintai oleh Allah SWT.

Sejarah Mengenai Ibadah Qurban

Membahas mengenai qurban, maka kita semua akan teringat mengenai kisah nabi Ibrahim dan putra kandungnya yaitu nabi Ismail. Dimana pada saat nabi Ibrahim tertidur beliau mendapatkan perintah dari Allah SWT yang isinya bahwa nabi Ibrahim harus menyembelih putra kandungnya sendiri yaitu nabi Ismail as dengan tangannya sendiri.

Setelah berpisah selama kurang lebih 12 tahun dengan putranya, dan nabi Ibrahim harus rela menyembelih putra semata wayangnya ketika putranya sudah berumur 13 tahun. Ketika nabi Ismail masih kecil ia dirawat dan dibesarkan oleh ibunya di Mekkah dan nabi Ibrahim tinggal sendiri di Palestina. Kemudian ketika nabi Ibrahim mendapat mimpi tersebut ia langsung menceritakan kepada nabi Ismail bahwa ia harus menyembelih nabi Ismail atas perintah dari Allah SWT.

Lalu nabi Ismail pun ihklas dan rela dirinya disembelih oleh Ayah kandungnya sendiri sebagai bukti ketaatannya kepada Allah SWT. Dan pada saat hari sembelih telah tiba yang bersamaan dengan hari raya Idul Adha nabi Ibrahim dan nabi ISmail pun berpelukan diamana pelukan tersebut adalah pelukan yang terkahir bagi nabi Ibrahim dan juga nabi Ismail.

Sebelum nabi Ismail disembelih ia meminta agar pakaian yang ia kenakan ditubuhnya sekarang nanti diberikan kepada Ibunya yaitu Siti Hajar. Dan nabi ISmail pun juga meminta kepada Ayahnya jika pada saat proses penyembelihan nanti agar menutup matanya dan mengikat tangan nabi ISmail as. Lalu nabi Ibrahim mulai mengasah pisau atau pedangnya yang akan dibuat untuk menyembelih putranya.

Nabi Ibrahim pun memulai penyembelihannya dengan menyebut nama Allah tetapi pisau yang dipakai nabi Ibrahim untuk menyembelih nabi Ismail terpental terus dan tidak bisa untuk menyembelih. Dan saat itu juga ketika sembelihan yang terakhir tiba-tiba tubuh nabi Ismail digantikan dengan seekor kambing sebagai ganti tubuh nabi Ismail yang akan disembelih.

 

Hikmah Ibadah Qurban

Dari cerita nabi Ibrahim dan nabi ISmail serta sejarah dari ibada qurban diatas dapat disimpulkan bahwa ibadah qurban mengajarkan kita semua untuk selalu taat kepada Allah SWT serta bisa berbuat ihklas dengan berbagai unjian yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Dimana firman Allah SWT yang berbunyi bahwa perintah Allah adalah ujian keimanan untuk Ibrahim dan Ismail. Dan Allah lalu mengirimkan seekor kambing untuk disembelih sebagai penggantu nabi Ismail yang tidak bisa disembelih dengan pisau atau pedang yang ada ditangan nabi Ibrahim.

“Dan kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan yang besar.” (surat Ash-Shaffat ayat 107). Isi dari terjemahan diatas bisa diartikan sebagai ibadah aqiqah yang mempunyai arti bahwa aqiqah adalah tebusan bagi anak yang sudah lahir kedunia dengan cara menyebelihkannya kambing sebagai tebusannya.

Selain itu, ibadah qurban juga mengajarkan kita semua untuk selalu berbuat kebaikan kepada siap saja, khususnya dalam hal saling berbagi yang ada pada pembagian daging qurban. Jadi untuk Anda semua selagi Anda masih mampu untuk melaksanakan qurban ataupun aqiqah, maka segera tunaikanlah.

Kambing Untuk Aqiqah Dan Qurban

Kambing juga salah satu hewan yang bisa digunakan untuk ibadah aqiqah ataupun ibadah qurban. Dalam berqurban kambing hanya bisa digunakan untuk satu nama orang pequrban saja, sedangkan sapi dan unta bisa digunakan sampai tujuh nama orang. Namun kambing yang digunakan untuk aqiqah dan qurban haruslah sesuai dengan syariat Islam.

Yaitu kambing harus sehat, cukup umur dan tidak mempunyai kecacatan fisik. Dan untuk Anda yang akan melaksanakan aqiqah namun tidak mau repot untuk beli dan menyembelih kambing sendiri, maka Anda bisa menghubungi kami di (0813-3568-0602). Kami akan membantu pelaksanaan aqiqah Anda tanpa Anda repot dan bingung lagi.

Layanan Aqiqah ditempat kami menyediakan masakan siap saji dan siap santap yang nantinya akan siap dikirim ke alamat Anda semua dengan tepat waktu sebagaimanana amanah yang Anda berikan kepada kita semua. Aqiqah dan qurban sangatlah penting bagi kita semua dan kedua ibadah tersebut merupakan ibadah yang dianjurkan oleh Allah SWT untuk kita laksanakan.

Harga Kambing Di Malang 2020

Harga Kambing Di Malang 2020

Dalam situasi seperti ini yaitu ketika menjelang hari raya qurban atau hari raya Idul Adha 2020 pasti sudah banyak masyarakat yang mencari dan membeli hewan ternak untuk diqurbankan. Hewan ternak yang dicari kebanyakan adalah sapi kambing dan juga domba.

Ketika hewan tersebut sekarang sudah banyak dijual di pasaran ataupun daerah mana pun terutama di Malang Jawa Timur. Daerah jawa timur merupakan daerah yang kebanyakan masyarakatnya berbisnis sebagai peternak hewan da salah satunya yaitu hewan ternak sapi, kambing dan juga domba.

Pada saat menjelang hari raya qurban seperti sekarang ketiga hewan tersebut mengalami penaikan harga yang cukup mahal. Sebab pada saat atau situasi seperti ini para peternak akan mencari kesempatan untuk mengambil keuntungan dari penjualan hewan ternak nya. Karena situasi seperti inilah para peternak akan kebanjiran pesanan hewan ternak untuk qurban.

Pengertian Dari Qurban

Qurban dalam bahasa arab memiliki arti yakni memotong dan menyembelih. Qurban juga salah satu ibadah sunnah yang sangat diutamakan dan juga ibadah sunnah yang dicintai oleh Allah SWT.

Pengertian dari qurban sendiri adalah ibadah sunnah dilaksanakan pada saat hari raya Idul Adha (10 dzulhijjah) dengan melakukan penyembelihan hewan qurban (sapi, kambing, domba, onta). Qurban memiliki hukum sunnah muakkad yang sama dengan hukum dari ibadah aqiqah.

Ibadah qurban dan aqiqah sebetulnya hampir sama, syarat hewan penyembelihan nya pun juga hampir sama yang membedakan hanya waktu pelaksanaannya saja yaitu jika qurban dilaksanakan dalam satu tahun sekali (hari raya Idul Adha).

Sedangkan ibadah hakikat dilakukan satu kali saja seumur hidup tepatnya pada saat sang bayi masih berumur sekitar 7 hari atau 14 hari atau bisa juga berumur 21 hari. Ketika waktu tersebut merupakan waktu baik yang dianjurkan dalam agama islam untuk melaksanakan aqiqah bayi yang baru dilahirkan.

Sejarah Dari Ibadah Qurban

Jika kita membahas mengenai sejarah dari ibadah qurban, kita akan teringat ketika jangan nabi Ibrahim bersama putranya yaitu nabi Ismail yang diberi perintah oleh allah yang di mana nabi ibrahim harus rela untuk menyembelih putra semata wayang nyai itu nabi Ismail. Nabi Ibrahim mendapat perintah tersebut yaitu pada saat nabi Ibrahim sedang tidur dan bermimpi.

Dan lewat mimpi tersebut Alla SWT memberi perintah kepada nabi Ibrahim untuk menyembelih nabi Ismail ketika nabi Ismail sudah berumur 13 tahun. Setelah berpisah selama kurang lebih 12 tahun nabi Ismail pun bertemu dengan ayahnya yaitu nabi Ibrahim ada nabi Ismail pun sudah siap dan ikhlas untuk dirinya disembelih oleh kayak kandungnya sendiri.

Hari penyembelihan pun tiba tempatnya yaitu pada saat hari raya Idul Adha atau tanggal 10 dzulhijjah. Nabi Ibrahim pun mengasah pedang sampai tajam agar ketika nabi Ismail disembelih dia tidak merasakan sakit lagi. Pada saat proses penyembelihan kaki dan tangan nabi Ismail diikat. Namun ketika pedang nabi Ibrahim dan menyembelih leher dari nabi Ismail pedang tersebut langsung terpental terus-menerus akan pedang tersebut tidak mau menyembelih lahir nabi Ismail.

Meskipun tulang kaki ulang-ulang pedang tersebut tetap saja terpental ketika hendak menyembelih leher dari nabi Ismail. Nabi Ismail pun menyuruh ayahnya untuk melepas ikatan yang ada di kakinya. Hal tersebut dilakukan sebagai bukti ketaatan dari nabi Ismail dan juga nabi Ibrahim.

Setelah itu nabi Ibrahim pun melanjutkan menyembelih putranya, namun ketika hendak menyembelih tiba-tiba tubuh dari nabi Ismail digantikan dengan tubuh seekor domba. Dimana domba tersebut sebelumnya memang sudah dibawa oleh malaikat Jibril tanpa sepengetahuan nabi Ibrahim ataupun nabi Ismail. Dan pada akhirnya peristiwa tersebut sampai sekarang masih dilakukan dengan cara berkurban setiap satu kali dalam setahun.

Pembagian Daging Qurban

Setelah melakukan penyembelihan hewan qurban kemudian daging dari hewan qurban akan dipotong kecil-kecil dan dibagi kepada masyarakat yang berhak menerima daging kambing atau daging kurban. Masyarakat utama yang berhak menerima daging qurban pertama yaitu para fakir miskin.

Daging qurban yang dibagikan yaitu harus masih dalam keadaan mentah. Dan pembagiannya pun juga harus dibagi secara rata dan sesuai dalam peraturan Islam. Dalam hal ini hikmah yang bisa kita ambil dan pembagian daging qurban yaitu kita bisa berbagi kebahagiaan dengan mereka yang ada diluar sana dan membutuhkan bantuan kita lewat pembagian daging qurban.

Harga Kambing Di Malang 2020

Aqiqah Berkah menyediakan dan melayani pemesanan hewan qurban (sapi, kambing/ domba) dengan harga yang murah, mudah dan amanah. Info pemesanan (0813-3568-0602).

Harga Kambing Aqiqah Berkah:

1. Kambing berbobot dari 23 sampai 26kg harga Rp. 1.900.000
2. Kambing berbobot dari 27 sampai 29kg harga Rp. 2.100.000
3. Kambing berbobot dari 30 sampai 33kg harga Rp. 2.400.000
4. Kambing berbobot dari 34 sampai 36kg harga Rp. 2.600.000
5. Kambing berbobot dari 37 sampai 39kg harga Rp. 2.800.000
6. Kambing berbobot dari 40kg harga Rp. 3.000.000

Akikahan

Akikahan

Akikahan atau bisa disebut dengan aqiqah ini adalah salah satu ibadah sunnah yang dilakukan satu kali seumur hidup. Aqiqah ini dilakukan dengan cara menyembelih atau memotong hewan ternak kambing ataupun domba yang ditujukan kepada anak yang baru dilahirkan. Dilaksanakannya hal tersebut adalah sebagai wijud atau bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena sudah dikaruniai seorang anak yang sholeh dan sholekah.

Kehadiran seorang anak merupakan kebahagiaan yang tak bisa lagi diucapkan dengan kata-kata. Anak adalah kado terindah dan juga harta yang paling berharga yang dimiliki oleh setiap orang tua. Setiap pasangan yang sudah menikah pastilah angat menunggu dengan kehadiran sang buah hati untuk melengkapi keluarga kecil mereka.

Sejarah Tentang Aqiqah Anak

Akikahan anak atau bisa disebut dengan aqiqah anak ini sudah ada sejak jaman sebelum Islam masuk. Dulu di Negara Arab jika ada anak yang baru dilahirkan, maka anak tersebut harus disembelihkan seekor kambing sebagai tanda bahwa ada anak yang dilahirkan. Penyembeliha kambing untuk aqiqah tersebut adalah tanggung jawab bagi setiap orang tua sang anak.

Dalam aqiqahan tersebut sang anak akan dicukur rambutnya sampai habis dan kemudian pada kepala sang anak akan dilumuri darah kambing yang telah disembelih untuk aqiqah tadi. Namun setelah Islam masuk tradisi aqiqah tersebut diteruskan oleh Nabi Muhammad SAW, dan tradisi melumuri darah pada kepala bayi dihilangkan. Jadi hanya mencukur atau memotong rambut bayi saja.

Penjelasan Mengenai Aqiqah

Allah SWT memerintahkan kepada umatnya jika mereka melahirkan seorang bayi, maka mereka harus mengaqiqahi anak tersebut untuk melepas status tergadai yang ada pada diri anak yang baru dilahirkan tersebut. Jika sang anak belum diaqiqah juga oleh kedua orang tuanya, maka anak tersebut tidak akan bisa memberi syafaat bagi kedua orang tuanya.

Hukum aqiqah adalah sunnah muakad, atau bisa dijelaskan sebagai hukum sunnah yang mendekati wajib. Penjelasan mengenai aqiqah adalah salah satu ibadah sunnah yang dilakukan dengan penyembelihan dan pemotongan kambing dan juga domba yang ditujukan kepada bayi sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT. Bagi bayi yang berjenis kelamin laki-laki, maka ia akan disembelihkan kambing sebanyak 2 ekor. Jika bayi yang dilahirkan berjenis kelamin perempuan, maka ia akan disembelihkan 1 ekor kambing saja.

Acara Akikahan

Ada beberapa orang tua yang mengadakan acara aqiqah anaknya dirumah, namun ada juga orang tua yang lebih memilih aqiqah anaknya disalurkan ke beberapa tempat yang membutuhkan agar bisa untuk berbagi kepada yang lebih membutuhkan, terutama kepada anak yatim piatu yang ada di panti asuhan.

Anak-anak yan ada di panti asuhan, mereka pasti akan sangat merindukan dengan kasih sayang seorang Ibu ataupun Bapak. Oleh sebab itu ada orang tua yang memilih menyalurkan aqiqah anaknya ke panti asuhan sambil menghibur dan juga berbagi kebahagiaan kepada para anak yatim piatu.

Hal lain yang bisa dilakukan selain menghibur anak-anak yatim piatu adalah berdoa bersama dan berbagi cerita kepada mereka agar mereka terlihat terbuka. Dan anak dan orang tua juga akan mendapatkan banyak doa dari anak-anak yatim piatu. Setelah kita bisa menghibur dan berbagi kepada mereka, maka hati kita akan terasa lebih senang dan bahagia jika bisa menghibur anak-anak yatim piatu. Namun selain di panti asuhan ada juga beberapa yang mengadakan acara dirumah seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi.

Menyelenggarkan acara aqiqah dirumah akan membutuhkan persiapan yang sediki lebih panjang, yaitu mulai dari menyembelih kambing, memasak menu makanan aqiqah, sampai dengan menyusun acara aqiqahan. Dalam acara tersebut, nanti akan berisi pembukaan, sambutan, pencukuran rambut bayi, doa dan yang terakhir penutup.

Cara Menyiapkan Masakan Aqiqah

Hal yang paling terlihat ribet dan repot dalam menyiapkan suatu acara aqiqah ataupun acara tasyakuran lainnya adalah pada saat bagian menyiapkan menu hidangan untuk para tamu. Namun hal tersebut tidak akan terasa ribet dan repot jika Anda memesan layanan masakan aqiqah di Aqiqah Berkah.

Disini Anda akan diberikan beberapa menu pilihan aqiqah yang akan Anda pilih sebagai menu aqiqah acara Anda nanti. Jadi Anda tak perlu repot dan kesusahan untuk memasak lagi. Jadi Anda hanya menyiapkan uang mulai dari Rp.1.200.000 Anda sudah bisa menerima masakan aqiqah yang sudah matang dan siap untuk dihidangkan kepada para tamu. Berikut nomor kami 0813-3568-0602.

Harga Sapi Lokal 2020

Harga Sapi Lokal 2020

Sapi merupakan salah satu hewan ternak yang banyak dimanfaatkan oleh para peternak dan juga para petani. Hewan ternak yang satu ini dapat dijadikan apa saja, diantaranya yaitu dapat dijadikan hewan qurban, pembajak sawah dan juga tradisi daerah.

Hewan satu ini juga dapat diambil daging serta susunya sebagai makanan masyarakat. Daging dan juga susu sapi ini banyak sekali mengandung manfaat bagi tubuh manusia, salah satunya yaitu baik untuk perkembangan dan juga pertumbuhan pada tulang anak.

Banyak para orang tua, terutama Ibu yang mencari daging serta susu sapi ini untuk anak mereka. Karena daging dan juga susu sapi ini dapat menambah konsentrasi pada otak anak sehingga anak bisa lebih fokus dan konsentrasi dalam belajar. Nah dalam hal tersebutlah banyak peternak yang memanfaat sapi peliharaanya untuk dijual dalam keadaan masih hidup ataupun sudah berbentuk daging mentah dipasaran.

 

Sapi Untuk Tradisi Daerah

Di Negara kita Indonesia sangat terkenal sekali dengan berbagai macam budaya dan juga tradisi disetiap daerahnya. Dan salah satu tradisi yang menggunakan hewan ternak sapi adalah karapan sapi. Tradisi sangat terkenal di daerah Madura, bahkan setiap setahun sekali tradisi ini masih dipertunjukkan dan mengundang banyak penonton untuk menyaksikannya.

Pertunjukkan ini bisa mengundang banyak kalangan pengunjung diberbagai daerah, jika kita menonton pertunjukkan ini, maka kita akan disuguhkan dengan berbagai kelucuan dari sapi dan juga jokinya. Dipertujukan karapan sapi ini berisi 2 ekor sapi yang disejajarkan dan 1 orang joki yang berpenglaman untuk mengendalikan 2 ekor sapi tadi.

Diadakannya pertunjukkan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur masyarakat disana atas suburnya tanah sawah mereka yang sebelumnya tanah mereka tak subur seperti sekarang ini. Dengan tanah sawah yang subur, maka mereka akan menghasilkan panen yang banyak dan mendapat banyak keuntungan dari panen tersebut.

Sapi Diambil Dagingnya

Selain bisa digunakan untuk tradisi daerah, ternyata hewan sapi juga bisa diambil dagingnya. Daging sapi pun juga banyak menyukai, bahkan negara tetangga pun banyak yang mencari daging sapi di Indonesia. Daging sapi ini sangat baik untuk tubuh manusia, terutama untuk anak-anak yang masih sekolah.

Karena daging sapi bisa membantu konsentrasi dalam otak anak, sehingga mereka bisa lebih fokus dalam belajar. Selain itu, daging sapi ternyata juga bisa menambah stamina bagi tubuh kita. Daging sapi juga bisa mencegah anemia atau biasa disebut penyakit yang dikarenakan kekuarangan sel darah merah.

Dalam daging sapi terdapat banyak kandungan yang dapat membantu dan menjaga kesehatan tubuh, kandungan tersebut diantaranya adalah protein, lemak, vitamin, mineral dan masih banyak kandungan lainnya yang dapat dimanfaatkan bagi tubuh manusia.

Sapi Diambil Susunya

Salah satu dasri tubuh hewan yang bisa dimanfaatkan selalin daging sapi yaitu susu sapi. Susu sapi ini merupakan salah satu minuman yang banyak digamari oleh anak-anak sammpai dengan orang tua. Susu sapi mempunyai rasa yang enak dan mengandung banyak vitamin, protein, kalsium dan juga lemak yang baik untuk tubuh manusia, terutama tulang manusia.

Anak yang masih sekolah sangat disarankan untuk mengonsumsi susu denga teratur, karena susu dapat membantu sistem kerja pada otak anak dan menambah konsentrasi pada otak anak ketika ia sedang belajar, sehingga bisa fokus pada belajarnya. Banyak sekali manfaat susu sapi yang belum banyak diketahui masyarakat, diantaranya yaitu Susu dapat menyehatkan jantung manusia.

Kemudian dapat membantu dalam pertumbuhan tulang, nah hal ini sangat bagus bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhannya. Selain itu, susu sapi juga bisa membantu pembentukan pada otot manusia dan juga menurunkan radang pada sendi, Dan yang terakhir yaitu, susu sapi bisa menurunkan resiko pada kanker.

Harga Sapi Lokal 2020

Tak terasa ternyata tinggal hitungan hari kita sudah memasuki hari raya qurban atau hari raya Idul Adha. Dalam waktu dekat ini apakah Anda sudah menyiapkan hewan ternak untuk qurban? Jika sudah mampu berqurban jangan sampai Anda menunda ibdah qurban. Sebab qurban adalah bekal kita diakhirat nanti.

Hewan ternak yang telah diqurbankan didunia, nantinya akan menolong kita ketika diakhirat kelak. Oleh sebab itu rencanakan qurban Anda mulai dari sekarang. Kami Aqiqah Berkah menjual hewan quban dan juga mendistribusikan daging qurban kepada mereka yang lebih membutuhkan. Dengan harga kambing mulai dari Rp.1.900.000 dan sapi qurban mulai dari Rp.22.500.000. Segara hubungi kami di 0813-3568-0602.

Harga Kambing Kecil 2020

Harga Kambing Kecil 2020

Kambing kecil atau kambing yang masih kecil dan sering disebut dengan cempe ini ternyata jika disembelih dan dibuat masakan, maka rasa dagingnya akan lebih enak dan juga empuk. Banyak masyarakat yang menyukai daging cempe ini.

Dipasaran banyak sekali perternak yang menjual anak kambing ini, dan mereka menjualanya dengan harga sekitar Rp.1.000.000 sampai dengan Rp.1.500.000. Semua tergantung dari jenis dan juga bobot kambing. Namun kambing jantan akan memiliki harga yang lebih tinggi dari pada kambing betina.

Sebab daging kambing jantan lebih banyak jika dibandingkan dengan daging kambing betina. Banyak sekali manfaat jika kita mengonsumsi daging anak kambing ini, atau bisa disebut dengan cempe. Nah penasaran kan apa saja manfaatnya, mari simak pembahasna berikut ini.

Manfaat Makan Daging Kambing Untuk Perempuan

Hampir seluruh masyarakat Indonesia menyukai makanan satu ini, bahkan orang luar negeri pun juga banyak yang menyukai daging kambing. Daging kambing banyak yang menyukai karena rasanya yang enak dan juga lezat. Tak haya enak dan lezat saja, ternyata daging kambing juga terkandung manfaat yang untuk kesehatan tubuh kita.

Dengan makan daging kambing secara teratur ternyata dapat mengurangi resiko penyakit kanker lho? Sebab daging kambing terdapat kandungan yang bernama selenium dan kolinya yang bermanfaat untuk mencegah terbentuknya sel kanker pada tubuh manusia. Selain itu, daging kambing juga kaya akan protein.

Daging kambing juga memiliki lemak dan kalori yang tak terlalu banyak, jadi aman untuk penderita kolestrol. Namun jika Anda masih takut memakan daging kambing karena lemaknya, maka Anda sebelum dimakan daging kambing bisa Anda rebus terlebih dahulu agar lemaknya berkurang. Dan yang terakhir adalah daging kambing bisa mengatasi atau mengobati penderita anemia.

Cara Menghilangkan Bau Prengus Pada Daging Kambing

Daging kambing selain terkenal dengan masakannya yang enak dan lezat, ternyata daging kambing juga terkenal dengan banya yang prengus. Nah banyak orang yang belum tau caranya bagaiamana cara menghilangkan bau prengus kambing ketika dimasak. Cara yang harus dilakukan pertama yaitu jangan mencuci daging kambing jika akan dimasak.

Lalu yang kedua adalah sebelum dimasak sebaiknya rebus daging kambing terlebih dahulu sebanyak dua kali dengan mencampurkannya dengan daun pandan, daun salam, daun sereh, daun jeruk, dan juga lengkuas. Setelah itu tutup agar bau prengus pada daging kambing bisa hilang dengan campuran rempeh-rempah tadi.

Kambing Untuk Aqiqah Dan Qurban

Dalam pemilihan kambing aqiqah dan juga kambing qurban sebetulnya tak jauh berbeda. Perbedaanya hanya pada kambing qurban diharuskan menggungan kambing jantan, sedangkan kambing aqiqah bisa menggunakan kambing jantan ataupun kambing betina.

Namun untuk Anda yang akan melaksanakan aqiqah tanpa harus membeli dan menyembelih kambing terlebih dahulu Anda bisa menghubungi 0813-3568-0602. Disini kami menyediakan jasa layanan masakan aqiqah siap sapi dan juga siap santap dengan harga mulai dari Rp.1.200.000.

Oke sekarang kita kembali pada kambing untuk aqiqah dan juga qurban. Nah sebelum kambing dijadikan aqiqah dan qurban, kambing tersebut harus memenuhi syarat dan ketentuan yang ada pada agama Islam. Dan cara memilih kambing untuk aqiqah dan juga qurban adalah yang pertama pilih kambing yang sudah berumur minimal 1 tahun keatas.

Jika hewan domba pilih yang sudah berumur minimal 6 bulan keatas. Lalu pilih kambing yang memilih tubuh gemuk dan tidak terlalu kurus, dan jangan memilih kambing yang mempunyai cacat pada tubuhnya. Dan yang terakhir pilih kambing yang memasuki kriteria kambing sehat. Kambing sehat biasanya matanya jernih dan tidak berwarna merah, serta disekitar mata tidak mengeluarkan kotoran ataupun air. Bulunya bersih dan kotoran kambing yang dikeluarkan berbentuk padat.

Harga Hewan Kambing Qurban di Aqiqah Bekah

Berikut kami sediakan daftar harga kambing qurban yang murah dan kambing sudah sesuai syarat sah qurban. Segera hubungi kami di 0813-3568-0602.

1. Kambing memiliki bobot mulai dari 23 sampai 26kg ==>>> Rp. 1.900.000
2. Kambing memiliki bobot mulai dari 27 sampai 29kg ==>>> Rp. 2.100.000
3. Kambing memiliki bobot mulai dari 30 sampai 33kg ==>>> Rp. 2.400.000
4. Kambing memiliki bobot mulai dari 34 sampai 36kg ==>>> Rp. 2.600.000
5. Kambing memiliki bobot mulai dari 37 sampai 39kg ==>>> Rp. 2.800.000
6. Kambing memiliki bobot mulai dari 40kg ==>>> Rp. 3.000.000

Biaya Aqiqah Anak Laki Laki 2020

Biaya Aqiqah Anak Laki Laki 2020

Untuk bayi yang baru saja dilahirkan mereka akan dianjurkan untuk diaqiqahi oleh orang tuanya. Bagi pasangan yang sudah menikah dan sudah mempunyai anak, maka mereka sangat dianjurkan untuk mengaqiqahi anak mereka selagi mereka mampu. Aqiqah yang benar dapat dilaksanakan pada saat hari ke tujuh, empat belas, ataupun hari ke dua puluh satu setelah bayi tersebut dilahirkan.

Anak atau bayi yang belum lahir, mereka akan terkekang oleh jin dan setan, atau bisa diartikan status mereka masih tergadai. Jadi selag status tegadai mereka belum terlepas dari diri mereka, maka mereka akan sering diganggu oleh setan dan juga jin. Jadi bagi Anda yang sudah memiliki kemampuan untuk mengaqiqahi sang buah hati, lebih baik segera aqiqahkan.

Keuntungan Mempunyai Anak Laki-laki

Banyak pasangan yang sudah menikah, mereka sangat menantikan kehadiran seorang anak ditengah keluarga kecilnya. Dan setelah dikarunia seorang anak mereka akan bersyukur kepada Allah SWT dengan cara mengaqiqahi anak mereka sebagai bukti rasa syukur mereka kepada Allah SWT.

Memiliki Anak laki-laki dan perempuan sebenarnya tidak ada yang berbeda, dan mereka adalah sama-sama titipan dari Allah SWT yang harus setiap orang tua jaga dan juga rawat. Setiap orang tua pastilah memiliki keinginan untuk mempnyai anak laki-laki ataupun anak perempuan. Akan tetapi laki-laki dan perempuan adalah sama saja artinya tidak ada bedanya. Mereka merupakan harta paling berharga yang dimiliki oleh settiap keluarga.

Ada yang mengatakan bahwa mempunyai anak laki-laki keluarga akan bisa lebih terjaga dari pada memiliki anak perempuan, karena anak laki-laki kelak ketika ia sudah besar ia bisa menjaga dan melindungi keluarganya, terutama Ibunya. Namun tanpa orang tua sadari bahwa ada beberapa keuntungan memiliki anak laki-laki.

Dan yang pertama adalah ternyata anak laki-laki memiliki kepercayaan diri secara fisik yang lebih kuat. Lalu mereka lebih terdorong untuk mengeksplorasi dunianya. Selain itu, anak laki-laki ternyata memiliki emosi yang sangat kuat. Dan yang terkahir yaitu anak laki-laki akan menjadi pelindung bagi keluarganya.

cara Agar Anak Bisa Hidup Mandiri

Setiap orang tua pastilah ingin anaknya hidup mandiri, terutama bagi orang tua yang memiliki anak laki-laki. Dan mereka ingin anak kelak setelah besar nanti tidak selalu tergantung pada orang tuanya dan bisa melakukan apa yang harus mereka lakukan. Nah untuk mengajari anak supaya hidup mandiri sebetulnya harus diajarkan sejak usia dini.

Dan hal pertama yang harus Ayah Bunda lakukan adalah memperkenalkan dunia luar pada anak. Tujuan dari cara ini yaitu secara tidak langsung cara ini bisa membantu anak agar dia tidak kaget saat dihadapkan pada hal-hal baru yang mungkin mereka belum tau atau temui.

Kemudian biarkan sang anak menentukan pilihannya sendiri, dan kita sebagai orang tua tugasnya hanya mendukung dan mengawasi. Lalu jadilah pelindung bagi anak. Dan yang terakhir adalah hargai setiap usaha anak. Disaat sang anak berusaha menunjukkan keberanian dan sikap mandiriannya sedikit demi sedikit, maka Anda harus menghargainya dengan memberi pujian yang baik untuk sang anak, agar mereka tetap semangat dan yakin untuk berusaha menjadi anak yang mandiri.

Biaya Aqiqah Anak Laki Laki 2020

Sudah dijelaskan diatas tadi bahwa setiap anak dianjurkan untuk diaqiqahi oleh kedua orang tuanya. Untuk aqiqah anak laki-laki, maka orang tua haru menyipkan kambing aqiqah sebanyak 2 ekor. Sebab syarat aqiqah untuk anak laki-laki menggunakan 2 ekor kambing.

Bagi Ayah dan Bunda yang akan melaksanakan aqiqah anak laki-lakinya dan tak ingin repot untuk membeli dan menyembelih kambing terlebih dahulu. Atau juga tak ingin repot untuk memasak menu aqiqahi. Tenang Aqiqah Berkah siap membantu semuanya. Jadi Ayah dan Bunda cukup menghubungi kami di 0813-3568-0602 dan menyiapkan biaya aqiqah mulai dari Rp.2.400.000 untuk memesan aqiqah anak laki-laki menggunakan 2 ekor kambing.